Sejarah Dari Stadion Stamford Bridge Chelsea

Sejarah Dari Stadion Stamford Bridge Chelsea



Nice Stadion - Stadion tempat tinggal Chelsea adalah Stamford Bridge serta mempunyai histori yang beragam serta unik jadi tim tersebut.

Stamford Bridge resmi di buka pada tanggal 28 April 1877. Sepanjang 28 th. pertama keberadaannya itu dipakai nyaris dengan eksklusif oleh London Club Athletic jadi arena untuk pertemuan atletik serta untuk tidak sepakbola sekalipun. 

Pada th. 1904 kepemilikan tanah beralih tangan saat Mr HA (Gus) Mears serta saudaranya, Mr JT Mears, peroleh perbuatan, karna terlebih dulu didapat lahan penambahan (terlebih dulu pasar yang besar taman) dengan maksud membuat satu tim sepak bola disana pada saat ini website 12, 5 hektar.

Stamford Bridge didesain oleh Archibald Leitch serta awalannya termasuk juga halaman 120 lama berdiri di bagian Timur yang dapat menyimpan 5000 pemirsa.

Bagian beda semuanya terbuka di mangkok besar dengan beberapa ribu ton bahan digali dari pembangunan kereta api bawah tanah disiapkan terasering tinggi di bagian barat.

Kemampuan ini awalannya direncanakan untuk jadi 100. 000 serta adalah paling besar ke-2 di negara belakang Crystal Palace – FA Cup venue final.

Awalannya stadion di tawarkan ke Fulham FC untuk bermain disana, mereka menampik peluang serta demikian demikian sebaliknya bagian baru, Chelsea Football Club, lahir pada th. 1905 serta geser ke stadion baru Stamford Bridge.


Asal Dari Nama Stamford 

Nama serta tempat Stamford Bridge yaitu satu diantara dengan signifikansi besar dalam histori Inggris sesudah jadi website di Yorkshire satu diantara pertempuran yang paling populer dari pemerintahan Raja Harold th. 1066 melawan Viking.

Tetapi dipercaya kalau ini tidak tersambung ke penamaan stadion sepak bola Chelsea yang datang sekitaran kurang karna yang bersejarah serta lebih terkait dengan tengara lokal serta tingkat peluang yang adil.

Peta-peta era ke-18 tunjukkan Fulham Road serta Kings Road daerah termasuk juga hari sekarang ini tempat stadion. Ini tunjukkan aliran yang dimaksud ‘Stanford Creek’ yang membentang di selama rute jalur kereta api hari ini di belakang Stand Timur serta mengalir turun ke Thames.

Di mana sungai melewati Jalan Fulham itu diikuti ‘Little Chelsea Jembatan’ yang awalannya bernama Sanford Jembatan (dari pasir ford). Sesaat satu jembatan diatas sungai di Jalan Raja dimaksud Stanbridge (dari batu jembatan). Nampaknya kalau nama jembatan dua serta sungai, ‘Stanford Creek’, bersama berkembang jadi nama Stanford Bridge, yang bebrapa sekali lagi lalu berevolusi ke Stamford Bridge jadi nama mengambil stadion.

Dengan club nyaris bangkrut pada akhir 70-an lalu yang memiliki buat ketentuan mencolok untuk jual website Stamford Bridge pengembang property untuk melunasi beberapa utang. Itu yaitu ketentuan yang begitu nyaris lihat Chelsea kehilangan tanah mereka, dipaksa untuk sharing dengan Fulham atau QPR serta stadion populer dikonversi ke bebrapa tempat tinggal atau supermarket.

Dengan Chelsea tak akan mempunyai tanah mereka sendiri mereka tidak dapat lakukan pembangunan kembali sekali lagi serta ketinggalan di belakang beberapa club beda dalam hal tersebut. Satu pahit, mahal serta dekat menggerakkan 10 th. berjuang oleh ketua Ken Bates untuk memerangi pengembang property serta memperoleh kembali kepemilikan dari Stamford Bridge pada akhirnya sukses pada th. 1992. Dengan ironis yaitu adalah pengembang property yang dipaksa jadi bangkrut serta Chelsea Football Club memperoleh tanah yang kembali.

Itu dekat bercukur di kali, tetapi Stamford Bridge selamat tantangan paling besar yang sempat serta pada th. 1994 sistem pembangunan kembali yang paling luas di negara stadion yang ada diawali. Menghidupkan tanah bobrok serta roboh dengan km diliat dari lapangan jadi satu diantara stadion yang paling mengesankan di negeri ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Awal Dari Judi Bola di Inggris

Debut dan Teka Teki Ronaldo di Juventus

5 Stadion Sepak Bola Yang Terbsear Di Dunia