Nama Stadion Stadion Yang Mempunyai Arti Tersendiri

Nama Stadion Stadion Yang Mempunyai Arti Tersendiri




Nice Stadion - Banyak pihak sponsor yang ingin bekerja sama juga dengan beberapa club sepak bola profesional manfaat memperoleh hak penamaan stadion dalam kurun dua dekade paling akhir, yaitu satu bukti riil dari semakin masifnya industri dalam kancah sepak bola saat ini. 

Lewat cara itu, ada simbiosis mutualisme yang berlangsung. Beberapa sponsor memperoleh peluang untuk berpromosi dengan maksimum lewat berolahraga terpopuler ini, sesaat tim-tim sepak bola itu memperoleh pundi-pundi uang dalam jumlah gemuk karna di tandatangani kontrak yang nilainya dapat menembus beberapa ratus juta euro. 

Jadi contoh, di Jerman ada Bayern München yang melepas hak penamaan stadion mereka pada perusahaan asuransi, Allianz. Sesaat dari tanah Inggris, maskapai penerbangan Emirates telah lama sekali meneken kerja sama berkaitan penamaan stadion Arsenal. 

Tapi di dalam gempuran industri didunia sepak bola, masih tetap ada pula sebagian club yg tidak melego hak penamaan stadion pada sponsor. Mereka bersikukuh menjaga nama asli stadion serta tidak ‘mencemarinya’ dengan nama sponsor. Sebagian stadion yang saya maksud bahkan juga termasuk menarik karna namanya miliki arti harfiah yang unik. 

Nah apa saja Stadion Stadion Itu? 

Stadium of Light



Dibangun pada th. 1996 waktu lalu, stadion memiliki 48 ribu gunakan mata ini yaitu kandang dari tim asal Inggris yang musim tempo hari didemosi dari Liga Primer Inggris, Sunderland. Terkecuali jadi kandang The Black Cats, stadion yang mempunyai arti harfiah ‘stadion cahaya’ itu juga sekian kali dipakai oleh tim nasional Inggris di beberapa partai internasional mereka. 

Stadion Parc des Princes 



Kandang punya tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain ini, memanglah hanya mempunyai kemampuan 48 ribu tempat duduk. Walau berkesan mungil, stadion ini sempat mementaskan sebagian pertandingan perlu seperti final Piala/Liga Champions 1975 serta 1981, final Piala UEFA 1998, dan sesi terakhir Piala Winners 1978 serta 1995. Bila disimpulkan kedalam bhs Indonesia, nama stadion ini miliki arti harfiah ‘Taman Beberapa Pangeran’. Bagus juga, ya? 

Stadion La Rosaleda 



Enrique Atencia serta Fernando Guerrero Strachan yaitu arsitek dari stadion yang dibuat pada th. 1936 ini. Terkecuali dipakai Malaga, stadion ini sempat juga dipakai oleh Club Deportivo Malaga serta Atletico Malagueno. Dalam bhs Indonesia, stadion yang terdapat di lokasi Paseo de Martiricos ini miliki makna harfiah ‘Taman Mawar’. Puitis sekali, bukan? 

Stadion der Freundschaft 



Musim 2008/2009 jadi partisipasi paling akhir Energie Cottbus di arena Bundesliga. Kemudian, mereka malah selalu terdegradasi sampai saat ini bertanding di Regionalliga Nordost, sama dengan divisi empat dalam piramida sepak bola Jerman. Hal semacam ini juga yang buat nama Cottbus kurang familiar di telinga pencinta sepak bola masa saat ini. Walaupun demikian, ada yang menarik dengan stadion punya club ini. Der Freundschaft, miliki arti harfiah yang begitu indah dalam bhs Indonesia yakni persahabatan. 

Stadion Da Luz 



Stadion yang terdapat di kota Lisbon ini dibuat pada th. 2003 lantas jadi persiapan Portugal jadi tuan-rumah Piala Eropa 2004. Sejak waktu itu juga, stadion termegah di negeri yang saat ini di pimpin oleh Marcelo Rebelo de Sousa itu jadi kandang dari satu diantara club tersukses dalam sepak bola Portugal, Benfica. Dalam padanan bhs Indonesia, stadion ini mempunyai arti harfiah yang sama juga dengan kandang punya Sunderland yakni stadion sinar. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Awal Dari Judi Bola di Inggris

Debut dan Teka Teki Ronaldo di Juventus

5 Stadion Sepak Bola Yang Terbsear Di Dunia