5 Fakta Menarik Seputar Stadion Old Trafford

5 Fakta Menarik Seputar Stadion Old Trafford




Stadiongoal - Beberapa orang yang pastinya mengetahui Old Trafford (julukan The Theatre of Dreams didapatkan dari Sir Bobby Charlton), markas besar club Manchester United. Tapi mungkin saja banyak yang belum juga tahu histori panjang stadion ini, dan sebagian kenyataan menariknya. 



Old Trafford yaitu satu diantara stadion terindah serta termegah di inggris yang memiliki banyak histori serta narasi. Di stadion ini beberapa fans menyanyikan lagu ''Glory Glory Manchester United'' serta disinilah Manchester United mulai membuat mimpi sampai pada akhirnya saat ini banyak titel yang sudah dicapai. di bawah ini 10 Kenyataan Menarik Stadion Old Trafford 

Fasilitas Old Trafford 


Old Trafford adalah stadion pertama yang membuat pagar pengaman untuk menghadapi hooliganisme pada 1970-an. Saat April hingga November, rumput Old Trafford dipotong 3x satu minggu. Desember hingga Maret dipotong sekali satu minggu serta dibawah lapangan ada instalasi pipa plastik 10 inci yang mensuplai air hangat untuk mencairkan salju yang jatuh ke rumput. 

Tribun Bersejarah 


Bagian sisi barat Old Trafford di kenal beberapa orang jadi The Legendary Stretford End. Karna pada saat stadion belum juga mempunyai tempat duduk, bagian barat ini senantiasa dipenuhi nyaris 20, 000 orang fans yang berdiri mensupport United serta mereka di kenal karna suaranya yang paling keras di Britania. Dahulu sempat diukur tingkat kebisingan nada pemirsa lebih dari pesawat Jumbo Jet yang terlepas landas. Th. 1964 United membuat bangku pemirsa bertingkat paling besar di Inggris waktu itu, dengan 10, 000 kursi serta 55 ruang boks spesial – ruang VIP pertama diantara stadion-stadion Eropa yang lain. 

Bagian Timur, Selatan, serta Barat dari stadion Old Trafford selalu diperbesar, hingga pada th. 1994, stadion Setan Merah mempunyai 44, 000 kursi pemirsa. Manajemen club membuat bagian Utara, di kenal jadi North Stand, mempunyai 10 tingkat serta memiliki 25, 000 kursi pemirsa. Sisi-sisi yang lain juga selalu ditambah, hingga menjangkau 76, 226 kursi pemirsa sampai th. 2006. 

Stadion yang Seringkali Keluar di Film 


Stadion Old Trafford adalah stadion yang paling banyak keluar di film layar-lebar. Film itu diantaranya Hells Is A City (1960), Billy Liar (1963), and Charlie Bubbles (1968). Hayo, apa ada di antara Anda yang telah sempat melihat film-film ini? 

Floodlight Pertama 


Pada th. 1957, manajemen Old Trafford menempatkan floodlight untuk pertama kalinya, agar United dapat berlaga saat malam hari untuk bebrapa kompetisi hari umum. Bila Manchester United memerankan kompetisi malam hari di Old Trafford, rata-rata penggunaan listrik sebesar 5, 5 Megawatt. Stadion ini memanglah megah dengan sinar lampu yang demikian jelas. 

Old Trafford Pernah Hancur 


Pada th. 1940, Old Trafford hancur dibom tentara Jerman dalam serangan Manchaster Blitz. Sepanjang masa pembangunan, Manchester United sangat terpaksa latihan serta berlaga di fase punya mengenaiganya yakni Manchester City. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Awal Dari Judi Bola di Inggris

Debut dan Teka Teki Ronaldo di Juventus

5 Stadion Sepak Bola Yang Terbsear Di Dunia