Sejarah Berdirinya Dari Stadion Wembley

Sejarah Berdirinya Dari Stadion Wembley



Stadiongoal - Untuk kesempatan ini saya juga akan memposting mengenai Sejrah berdirinya stadion wembley, di Inggris. Stadion Wembley (seringkali dimaksud cuma untuk Wembley atau terkadang jadi New Wembley untuk membedakannya dengan stadion yang lama, disampaikan/wɛmbli /) yaitu satu stadion sepak bola yang terdapat di Wembley Park, London Borough of Brent, Inggris serta adalah kandang dari tim nasional sepak bola Inggris.

Stadion yang di buka pada th. 2007 ini memiliki 90. 000 bangku serta adalah stadion paling besar ke-2 di Eropa. Stadion ini adalah host pertandingan final piala domestik Inggris, Piala FA. Wembley jadi hanya satu stadion di Eropa yang sempat menghelat lima final Liga Champions (dahulu Piala Champions, red). Dari lima peluang itu, telah 2 x wakil Inggris tampak, yaitu United serta Liverpool, serta keduanya berhasil keluar jadi juara. Stadion ini didesain oleh Foster and Partners serta Populous (lalu HOK Sport), termasuk juga lengkungan baja yang begitu populer dibagian susunan atap.

Dengan rentang 317 mtr. (1. 040 kaki), lengkungan baja Stadion Wembley yaitu lengkungan baja susunan atap dengan bentangan tunggal terpanjang didunia. Stadion ini dibuat oleh perusahaan Australia Multiplex dengan cost £ 798, 000, 000. Stadion The Old Wembley ditutup pada bln. Oktober 2000, dengan pembongkaran awalannya diperuntukkan mulai pada bln. Desember th. itu juga serta pembangunan stadion baru juga akan diawali pada th. 2003.

Tetapi, karena ada penundaan, pembongkaran pertama baru diawali pada bln. September 2002 serta pembongkaran The Old Wembley tidak teratasi hingga bln. Februari 2003. Stadion ini alami penundaan selanjutnya karena sengketa hukum pada WNSL serta Multiplex, yang pada akhirnya menyebabkan kerugian yang penting pada project ini. Stadion ini juga pada akhirnya teratasi serta diserahkan pada tanggal 9 Maret 2007 untuk jadi tuan-rumah Final Piala FA 2007, lebih lambat satu tahun dari gagasan, yakni jadi tuan-rumah Final Piala FA 2006.
Stadion Wembley pada awalnya yaitu sepakbola stadion di Wembley, satu suburban dari London utara-barat, yang saat ini berdiri Stadion Wembley baru yang sudah diperbaiki serta di buka pada th. 2007. Pertama di kenal jadi Pameran British Empire Fase atau Empire Fase, stadion yang aslinya dibuat oleh Sir Robert McAlpine untuk British Empire Pameran dari 1923, dengan cost £ 750, 000, di sisa tempat Watkin dari Tower.

Sir John Simpson serta Maxwell Ayrton adalah arsitek serta Sir Owen Williams yaitu Kepala Engineer. Awalannya diperuntukkan untuk dibongkar pada akhir pameran, lalu diselamatkan atas anjuran dari Sir James Stevenson yang disebut ketua dari panitia untuk Pameran Empire. Tanah itu sudah dipakai jadi sepak bola mulai awal th. 1880-an.

Pada akhir pameran entrepreneur beli satu bangunan yang basic. Arthur Elvin (lalu jadi Sir Arthur Elvin) jadi kontraktor pembongkaran bangunan untuk menghapus website. Dia beli bangunan ditinggalkan satu per satu serta di jual dibagian memo.

Stadion lalu bangkrut pada akhir Pameran serta jadi " finansial unviable ". Elvin tawarkan untuk beli stadion untuk £ 127, 000, memakai £ 12. 000 downpayment (uang muka) untuk keseimbangan ditambah bunga yang dibayarkan sepanjang sepuluh th.. Perubahan selanjutnya sesudah kematian yang memiliki awal, Elvin beli Stadion Wembley itu dengan yang memiliki baru, (Perusahaan Wembley). Mereka lalu beli kembali dari Elvin dengan keuntungan yang sehat. Demikian sebaliknya, dia terima uang tunai yang memberikannya saham paling besar pancang di Stadion Wembley serta ia jadi ketua.

Stadion spesial dari Twin Towers-nya jadi trademark. Dikenal juga yaitu tiga puluh sembilan langkah yang dibutuhkan untuk dinaiki untuk menjangkau Royal kotak serta menyatukan rampasan (serta pemenang '/merugi' medali). Wembley pitch yaitu yang pertama mesti dikatakan sebagai " Hallowed gambut ", dengan adanya banyak stadia di semua dunia ini meminjam frase.

Stadion pertama gambut sudah dipotong oleh Raja George V, serta itu adalah pertama kalinya di buka untuk umum pada tanggal 28 April 1923. Pada th. 1934, Kolam Renang Empire dibuat. Koleksi Stadion Wembley diadakan oleh Museum Sepakbola Nasional. Stadion ditutup pada bln. Oktober 2000 serta sudah dibongkar pada th. 2003 untuk perbaikan. Stadion Wembley sering diambil untuk tuan-rumah beragam perhelatan akbar sepakbola, baik dalam cakupan regional Eropa ataupun Dunia. Penggemar sepakbola di eropa senantiasa menantikan beragam pertandingan yang di gelar di stadion ini dari mulai pertandingan final Champions League, pertandingan final FA cup, Wembley Cup, Commnity Shield EPL dan NFL International series.

Beberapa pemangku kebutuhan umum sepakbola Inggris Raya juga menginginkan tuah dari Stadion Wembley dalam usaha mereka untuk dipilih jadi penyelenggara moment sepakbola paling besar didunia, yakni World Cup 2018 atau 2022. Keinginan itu yaitu bentuk kecintaan umum sepakbola Inggris Raya pada Wembley Fase yang sudah banyak memberi peran untuk pesepakbola di eropa.

Rangkaian histori panjang Empire Fase mulai sejak awal pembangunannya serta perjuangan tokoh? tokoh pendiri dalam menjaga warisan leluhur yaitu sisi perlu dari perjalanan Wembley Fase sampai sekarang ini. Terkecuali perhelatan berolahraga kelas dunia, Wembley Fase juga diakui jadi tempat yang eksklusif untuk mengadakan moment beda berkelas dunia seperti konser musik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Awal Dari Judi Bola di Inggris

Debut dan Teka Teki Ronaldo di Juventus

5 Stadion Sepak Bola Yang Terbsear Di Dunia